30 Januari, 2009

Jawaban Kerawam KWI mengenai penundaan Pemilu 2009 karena KAmis Putih

PEMILU LEGISLATIF
  1. Pemilu Legislatif tetap diadakan pada tanggal 9 April 2009. Tidak mungkin atas nama Kamis Putih kita meminta KPU untuk mengubah agenda pemilu yang kedua kalinya setelah dulu kita protes karena tanggal 5 April adalah hari Minggu dan bersamaan dengan Minggu Palma.
  2. KWI tidak keberatan dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April, karena itu lebih menyangkut yang ritual dalam Gereja Katolik. Yang sekarang menjadi lebih penting untuk dihayati oleh umat adalah isi dari Kamis Putih itu dan jangan karena alasan ritual kita menolak agenda-agenda bersama pada hari tersebut.
  3. Pemilu yang harus diikuti oleh umat kan tidak sepanjang hari. Hanya mungkin yang bertugas sebagai Panitia Pemungutan Suara atau Saksi yang akan tersita waktunya. Tapi itulah kesempatan untuk menghayati arti pengorbanan demi nusa dan bangsa dari sebagian umat Katolik yang harus bertekun dalam tugas tersebut.
  4. Kita puncakkan seluruh keterlibatan politik kita pada Pemilu itu pada perayaan puncak Perjamuan Tuhan Yesus di Kamis Putih itu.
Salam edy pur / kerawam KWI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar